Posted by wirastanto | File under :
Hyundai Pertimbangkan bangun pabrik di Indonesia, selain juga kawasan asia tenggara. Kondisi sekarang sedang dipertimbangkan lokasi yang sangat strategis untuk menunjang asia tengara dan sekitarnya. PT Hyundai Mobil Indonesia diakui sedang menuai harapan agar mobil-mobilnya bisa dirakit di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN. Kawasan yang berdekatan plus sejumlah perjanjian dagang yang memudahkan diharapkan bisa memangkas harga jual mobil mereka. Namun pihaknya masih berkerut dahi, karena prinsipal Hyundailebih serius menggarap pasar Eropa dan Amerika.

Harga Hyundai Indonesia 2013

"Pasar mobil Rp. 200 jutaan di Indonesia, dalam hal ini juga ASEAN, itu bagus. Tapi memang pihak prinsipal fokus di Eropa dan Amerika. Saya bilang ke mereka untuk fokus ke ASEAN karena wilayah ini potensial," ungkap Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia, Jongkie D Sugiarto, di Jakarta. Jongkie pun mengakui bahwa selain perlu usaha besar untuk meyakinkan prinsipal, pemerintah di Indonesia juga diharapkan memberi kemudahan dalam persoalan izin dan bea cukai.

"Jika disebut khawatir dengan kenaikan uang muka, tidak juga. Soalnya rata-rata uang muka untuk kredit mobil kami itu sudah 25 persen. Untuk naik ke 30 persen tidak terlalu sulit," tambahnya seraya menyebut bahwa walaupun tidak masalah secara per bagian, kenaikan uang muka ini pun berdampak secara keseluruhan atau penjualan mobil nasional.

"Pemerintah juga harus menyadari bahwa 50 persen pembeli mobil itu adalah memilih harga Rp. 200 juta ke bawah. Kelompok ini sensitif kalau bicara uang. DP tinggi, mereka bisa jadi menunda membeli," ungkapnya. PT Hyundai Mobil Indonesia sendiri akan memperkenalkan dua varian baru dalam beberapa waktu ke depan, yakni Hyundai H-1 Classic dan Hyundai Tucson New Varian. H-1 Classic menggunakan mesin diesel 2.500 cc terbaru yang disebut menyesuaikan diri dengan kondisi lalu lintas di Indonesia.

H-1 Classic yang mengandalkan transmisi manual 6-percepatan tersebut akan dihargai Rp 325.000.000. Adapun Hyundai Tucsonsebagai SUV City Slickers disebut lebih sporty dengan Aggressive Alloy Wheel dan Sporty Look Front Grille. Beberapa pilihan warna tersedia, yakni Sleek Silver, Gray Titanium, Vanilla White, dan Phantom Black. Hyundai Tucson menggunakan mesin Theta II berkapasitas 2.000 cc, high performance 166 PS pada 6200 rpm dengan transmisi 6-percepatan Shiftronic.



Artiket terkait :
Harga mobil Hyundai 2013

0 komentar:

Posting Komentar