Posted by wirastanto | File under :
Mobil Hyundai Indonesia Hybrid sedang pada tahap perencanaan serius untuk dapat diterapkan di indonesia. Pengembangan pasar hybrid di Indonesia hingga kini masih terkendala oleh mahalnya perangkat teknologi yang diusung. Oleh karenanya, sudah menjadi anggapan umum, mobil hibrida menjadi langkah cadangan dibanding penerapan mobil BBG. Namun, rupanya angin segar soal hibrida masih ditiupkan pemerintah dengan usaha menggandeng Hyundai.

Mobil Hyundai Indnesia Hybrid
Menteri Perindustrian MS Hidayat dalam kesempatan di Jakarta menyebut bahwa pemerintah juga melirik Hyundai sebagai salah satu produsen dengan produk laris di Indonesia. Tentu dalam menggandeng pabrikan mobil KorSel ini untuk bekerja mengembangkan mobil hybrid dan listrik. "Ajakan untuk mereka sudah ada. Pasca pertemuan pimpinan Korea dan Indonesia, disepakati akan ada kerja sama produksi untuk mobil ramah lingkungan, hibrida dan elektrik," papar Hidayat.

Sebelumnya, Hyundai sempat mengejutkan karena menelurkan tipe i30 versi hibrida sebagai penantang Toyota Prius. Mobil hibrida tipe plug-in pada akhir tahun ini akan diperkenalkan di Jerman dan akan diluncurkan pada 2013. Yang menarik untuk disimak adalah harganya lebih murah dibandingkan Prius yang dipasarkan di Eropa, sekitar Rp 300 juta, sementara Prius hibrida plug-in mendekati Rp 500 juta, seperti dilansir Auto Motor and Sport.

Mobil hibrida ini diposisikan sebagai mobil kelas pemula, sebagai penyesuaian dengan harganya yang lebih terjangkau tersebut. Adapun Hyundai juga pernah memasarkan produk hibrida melalui nama Sonata untuk pasar Amerika Serikat. Hyundai sonata hybrid bahkan menjadi mobil dinas presiden amerika serikat yaitu obama, beserta jajaran kepemerintahannya.

0 komentar:

Posting Komentar